Jasa Training Google Adwords
jasa training google adwords

Google adalah sebuah mesin pencari online yang mengumpulkan, mengurutkan dan melaporkan informasi di internet berdasarkan topik yang anda cari. Google mencari jutaan dokumen, file, dan website dalam hitungan detik. Kemudian Google memberikan sebuah daftar hasil dengan informasi yang paling relevan di halaman paling atas. Daftar dari file, dokumen, website ini disebut hasil pencarian Google atau Google Search Results. Di atas halaman hasil pencarian google adalah daftar dari beberapa format file yang lebih anda sukai, seperti website, gambar, berita, dan lain-lain.

Selain hasil pencarian, iklan juga akan muncul di bagian atas dan samping kanan halaman yang sama. Itu adalah hasil dari iklan yang muncul dari produk Google yang dinamakan Google AdWords. Iklan akan muncul berdasarkan kata pencarian yang dimasukkan oleh user atau yang biasa disebut keyword. Sebagai contoh, ketika user mengetikkan keyword “bunga”, maka Google akan menampilkan iklan yang relevan dengan bunga. Para pengiklan mengharapkan user mengklik iklan tersebut dan masuk ke website pengiklan dan melakukan transaksi bisnis atau biasa yang disebut konversi.

Google Adwords memiliki banyak keuntungan, seperti menargetkan iklan anda kepada user yang sedang mencari produk atau jasa yang anda tawarkan dan menghindari user yang bukan merupakan calon pelanggan potensial anda. Sebagai hasilnya, anda akan mendapatkan hasil investasi atau yang biasa disebut Return On Investment (ROI) untuk investasi iklan anda. Dengan metode ini, pengguna Google juga akan lebih mudah untuk menemukan apa yang sedang mereka butuhkan, menambah pengalaman pengguna dan memberikan calon pelanggan potensial kepada para pengiklan.

Google AdWords yang standar terdiri dari empat baris teks untuk menjelaskan isi iklan dengan sederhana dan jelas. Baris pertama iklan biasa disebut dengan judul iklan dan dibatasi oleh 25 karakter (termasuk spasi). Baris pertama ini adalah bagian yang akan dilihat pertama kali oleh user, yang membuat user tertarik dengan produk atau jasa yang anda tawarkan. Baris kedua dan ketiga adalah penjelasan iklan yang terdiri dari masing-masing 35 karakter (termasuk spasi) dan mendorong user untuk mengklik iklan anda. Baris terakhir adalah alamat website anda yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada user mengenai tujuan website yang akan diarahkan setelah iklan diklik.

Saat memilih untuk beriklan melalui Google Adwords, hal yang pertama harus dilakukan adalah menentukan tujuan iklan atau hal-hal apa saja yang menentukan sebuah iklan dapat dianggap sukses. Sebagai contoh, jika tujuan iklan adalah untuk branding atau memperkenalkan produk atau jasa, Google Adwords dapat memberikan pesan atau penjelasan kepada user. Jika tujuan iklan adalah untuk menambah penjualan, Google Adwords dapat mengidentifikasi penjualan yang terjadi atau permintaan pengiriman katalog atau menambah pendaftaran member atau newsletter. Oleh karena itu, tujuan iklan harus didefiniskan secara detail agar hasil yang dihasilkan oleh Google Adwords dapat terukur dan sesuai dengan harapan.

Iklan Google Adwords anda dapat mencakup pasar yang besar, bahkan hingga 80% dari pengguna internet. Google Adwords juga akan memberikan hasil investasi yang tinggi dengan biaya yang sedikit, dimana anda hanya akan membayar jika user mengklik iklan anda. Iklan anda akan muncul. Selain itu, Google AdWords menawarkan fleksibilitas dan kontrol penuh atas iklan anda, seperti memulai atau menunda atau memberhentikan atau mengubah pengaturan iklan anda. Tidak ada biaya minimum untuk pemasangan Google Adwords, anda bisa memulai dengan biaya yang kecil, mencoba iklan mana yang paling berhasil, dan kemudian menambah investasi untuk iklan yang berhasil. Selain itu, Google Adwords juga tidak membatasi batas biaya iklan harian, anda bisa mengubahnya sesuka hati tanpa batas dan iklan anda akan muncul selama biaya iklan anda masih tersedia.

Selain memberikan konsultansi Google Adwords, Integrated IT Solutions mengadakan training Google Adwords. Melalui Training Google Adwords ini, peserta dapat mempelajari mengenai digital marketing secara umum dan khusus mengenai implementasi Google Adwords yang efektif. Training ini meliputi langkah-langkah pendaftaran Google Adwords, membuat kampanye iklan yang efektif, merancang teks iklan yang menarik, memilih keyword yang tepat dan tips-tips lain Google Adwords yang akan membantu iklan Google Adwords anda sukses dan sesuai dengan tujuan iklan anda. Training Google Adwords ini difasilitasi oleh trainer yang merupakan praktisi digital marketing dan telah mendapatkan sertifikasi dari Google Adwords dan Google Professional.

Untuk informasi dan perndaftaran lebih lanjut, silahkan hubungi (021) 50265628 atau klik Training Google Adwords