10 Kesalahan SEO
kesalahan seo

Berikut ini adalah 10 kesalahan SEO yang sering terjadi:

1. No Sitemap
Sitemap adalah file xml yang berisi data mengenai suatu domain (seperti: website apa saja yang terdapat di dalam suatu domain) untuk memudahkan Google Crawl melakukan analisa dan mendaftarkan domain tersebut ke Google Search Result.

2. Redirect Pages
Hal ini sering terjadi home.html dan index.html mengarah ke halaman yang sama, atau juga bisa terjadi karena ada pergantian nama file html. Walau hal ini mungkin tidak berpengaruh ke pengalaman pengguna (jika redirect pages diimplementasi dengan benar, bukan berantai atau menuju halaman yang salah), nilai seo suatu domain akan tidak bagus.

3. Slow Load Times
Walau saat ini koneksi internet di Indonesia sudah lumayan kecepatannya, tetapi masih ada website yang masih membutuhkan load times yang lama. Dengan menggunakan Google PageSpeed Insight Tool, anda bisa mendapatkan hasil analisa mengenai hal ini untuk website anda dan hal-hal apa saja yang menjadi pemicu dan bagaimana memperbaikinya.

4. No Header Tags
Header Tags (seperti < h1> < h2> < h3> < h4>) memberikan data kepada Google Crawl mengenai judul atau topik suatu halaman website. Oleh karena itu, selalu pastikan header tags unik dan sesuai dengan apa yang dibahas di halaman website tersebut.

5. Missing Alt Attributes
Google Crawl tidak mengerti gambar, sehingga dia mencari deskripsi suatu gambar dari Alt Attributes, apakah sesuai dengan apa yang dibahas di halaman website tersebut.

6. Poor Metadata
Title Tags masih menjadi faktor penting dalam keberhasilan Seo On-Site. Title Tags ini yang akan pertama kali dibaca jika muncul di halaman Google Search Result, jadi pastikan unik dan relevan dan maksimal terdiri dari 70 kata. Meta Description juga berguna, karena akan menjelaskan lebih lagi mengenai isi suatu website.

7. Keyword Stuffing
Pastikan adanya keseimbangan jumlah target keyword atau kata kunci pencarian di dalam isi suatu website. Penyebutan target keyword juga tidak baik karena bisa dianggap spam, penyebutan yang terlalu sedikit juga tidak baik karena akan menyulitkan Google Crawl untuk menentukan relevansi isi suatu website.

8. Duplicate Content
Jika tidak ditangani dengan baik, duplicate content atau halaman website yang sama persis dalam satu domain adalah hal yang sering terjadi, terutama domain yang mempunyai banyak halaman website seperti website ecommerce. Selain itu, dilarang untuk copy isi halaman website dari domain lain, apalagi jika tidak menyebutkan sumber.

9. Bad Backlinks
Baclinks masih menjadi faktor penting untuk keberhasilan Seo Off-Site, tetapi yang perlu diperhatikan adalah kualitas backlink, bukan jumlah backlink yang didapatkan. Kualitas Backlink yang bagus adalah backlink dari website yang mempunyai Page Authority yang tinggi dan mempunyai topik bahasan yang sama.

10. Anchor Text Links
Anchor Text Links adalah suatu teks yang merupakan link menuju halaman website di domain yang sama yang relevan dengan teks tersebut, agar memudahkan Google Crawl mengerti seluruh website yang ada dalam suatu domain. Sebaiknya menggunakan anchor text links yang unik dan hindari penggunaan kata yang umum (seperti "klik di sini")

Contact us : 021 - 50265628 | info@erudite-indonesia.com

10 Kesalahan SEO

  • No Sitemap

  • Redirect Pages

  • Slow Load Times

  • No Header Tags

  • Missing Alt Attributes

  • Poor Metadata

  • Keyword Stuffing

  • Duplicate Content

  • Bad Backlinks

  • Anchor Text LinksResearch / Penelitian