Konsultan Manajemen
konsultan manajemen

Kami membantu manajemen atau perusahaan atau organisasi dalam mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan dan untuk meningkatkan kinerja produktivitas secara efisien dengan strategi beserta eksekusi yang terukur dan terarah untuk setiap level atau jabatan. Jasa yang kami tawarkan terdiri dari consulting program, inhouse workshop dan public seminar dengan standard dan semangat professional yang tinggi.

Didukung konsultan yang berpengalaman dan metodologi yang telah terbukti, kami memenuhi kebutuhan masing-masing setiap klien secara spesifik dan personal. Konsultan kami dapat membantu implementasi atau penerapan kaizen 5s, balanced scorecard (bsc), implementasi dashboard management, key performance indicators (kpi), standard operational procedure (sop) development. Selain itu, kami juga dapat memberikan konsultasi keuangan (finance consultant), human capital development, business strategy formulation, dan lain-lain. Kami telah berpengalaman dalam menerjemahkan teori-teori manajemen ke dalam bahasa yang mudah dimengerti oleh pasar Indonesia dan membantu penerapan sesuai dengan kondisi masing-masing bidang usaha.

Ada beberapa Pro dan Kontra untuk mempekerjakan konsultan, sebagai berikut:
Pro: Fokus.
Pengusaha kreatif mendirikan bisnis menurut apa yang disukainya. Misalnya seorang fotografer, maka dia akan mendirikan usaha yang berhubungan dengan fotografi. Dengan mempekerjakan konsultan, maka pengusaha fotografi dapat fokus pada bidang yang disukainya, fotografi. Sementara itu, masalah-masalah operasi bisnis, dapat diserahkan pada konsultan bisnis.

Pro: Hemat Biaya
Mempekerjakan jasa konsultan bisnis relatif lebih murah daripada mempekerjakan karyawan tetap. Seorang profesional di bidang manajemen, biasanya akan meminta gaji relatif tinggi, meski bisnis anda adalah start-up. Selain itu, daya tarik seorang profesional untuk mau direkrut, adalah tunjangan kerja. Sementara itu, kontrak konsultan biasanya kontrak lepas. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tunjangan yang tinggi. Selain itu, karena pekerja lepas, honor konsultan jadi fleksibel.

Kontra: Spesialisasi
Setiap konsultan memiliki latar belakang spesialisasi pekerjaan masing-masing. Jika konsultan pernah bekerja di bidang Human Resource, maka dia akan menggunakan pendekatan Human Resource. Dan seterusnya. Jarang yang memiliki pengetahuan manajemen umum, jika ya, banyak yang pengetahuan khususnya hanya setengah-setengah.

Contact us : 021 - 50265628 | info@erudite-indonesia.com

KOnsultan Manajemen

  • Balanced Scorecard

  • Key Performance Indicator

  • Standard Operational Procedure

  • Kaizen 5R

  • Human Capital Development